Friday, January 30, 2009

Adu sehat dan adu distribusi susu dalam kemasan "Bantal"








Citra.....kata ini mengartikan sebuah persepsi pada benak kita mengenai sesuatu.
Bisa juga sebagai "Aware / awareness ".
Dalam kaitan dengan suatu produk maupun jasa yang berkembang di pasar dan diyakini maupun dipersepsikan oleh Kustomer maupun Konsumen.
Contoh : Susu Cair dalam kemasan "Bantal" . Persepsi atau citra yang muncul adalah suatu merek dari susu produksi PT. GreenField Indonesia. Yakni merek "REAL GOOD". Bagaimana benak ini menggaung menjadi persepsi yang mudah dimengerti,dipahami sebagai bantal kata-kata ini sangat melekat dengan kita semua yang suka tidur maupun yang jarang tidur karena suatu hal........

So, citra produk di benak konsumen juga dipengaruhi satu jargon yang didengungkan oleh marketing principal untuk membuka jalan pikiran agar produk tersebut diterima oleh pasar. Mungkin bisa di katakan bahasa marketingnya Mind
Share.
Dari Mind Share ini bangunan citra suatu produk sudah terbentuk dan sudah menjadi Share of Voice bagi konsumen kalo mencari susu kemasan TFA (kemasan yang berbentuk segi empat kaya bantal, namun gak bisa berdiri vertikal) itu ya.. bantal.

Dari segi ketersediaan produk di pasar atau ditoko bisa dikatakan "Share of Outlets" di sini peran Sales departement untuk dapat mengoptimalkan Jargon Bantal dipasar. Citra Distribusi merupakan hal yang krusial untuk dapat menjaga citra produk itu sendiri agar mudah dicari dan didapatkan oleh konsumennya.
Menjaga memang membutuhkan upaya dan usaha yang besar agar senantiasa mendampingi kebutuhan masyarakat untuk memenuhi ketercukupan gizi keluarganya.

Keterkaitan dan keterikatkan antara Principal , Distributor , Pihak ke III dan toko menjadi satu kesatuan untuk dapat memenangkan merebut pasar yang ada.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment